The Iron Maidens: Heavy Metal Plus-Plus

/
0 Comments

PENYUKA musik metal di Yogyakarta bener-bener dihibur plus-plus pada 6 April malam di Liquid Cafe, ada band cewek, bule semua, dari Amerika, dan namanya The Iron Maidens. Ya, kelima perempuan yang tongkrongan luar dalemnya seksi dan liar ini emang spesialis bawain lagu-lagu Iron Maiden, bisa dibilang mereka Iron Maiden KW1, atau Iron Maiden Ples-ples..  



Kalo mau kenalan sama The Iron Maidens, nama personelnya tuh Nita Strauss a.k.a Mega Muray (gitar), Linda McDonald a.k.a Nikki McBurrain (drum), Kirsten Rosenberg a.k.a Bruce Chickicson (vokal), Wanda Ortiz a.k.a Steph Harris (bas), dan Courtney Cox a.k.a Adriana Smith (gitar). Kedatangan mereka di Yogyakarta membawa tajuk "The Iron Maidens, Indonesia Gathering Tour 2012"

Menurut info yang saya dapat, The Iron Maidens ini punya album tribute untuk Iron Maiden, di antaranya, "World's Only Female Tribute to Iron Maiden" (2005), "Route 666" (2007) dan "Root of All Evil (2008). Selain Studio album, The Iron Maidens juga ngerilis DVD Live di tahun 2010 bertitel "Metal Gathering Tour Live In Japan 2010". 





Oke, kurang lebih ada ratusan The Troopers malam itu yang menyemut ke bibir panggung, usai beberapa band pembuka menuntaskan hajat mereka. (nb: Troopers adalah para penggemar Iron Maiden, soalnya kalau kita sebut ‘Maiden’s, ntar bisa berantem sama Brajamusti, atau Pasopati, alias nama pendukung klub sepakbola di Jogja). The Troopers langsung saja melakukan "head bang", menggoyang kepala menyesuaikan dengan irama membakar ketika lagu 'Aces High' digeber. nggak lupa salam tiga jari tanda metal juga diacungkan ke udara oleh para Troopers ini. 














‘2 Minutes To Midnight’ adalah lagu kedua yang mereka bawakan, lagu itu merupakan keluaran 1984 di album ‘Powerslave’. beberapa lagu berturut-turut kemudian dihajar, saya gak sempat mencatat lagu-lagu apa aja yang mereka bawain, soalnya saya sendiri gak sempet ngambil list lagu di atas panggung usai mereka beraksi, dan kebetulan saya cuma tahu beberapa lagu Iron Maiden (saya kan sukanya Suede,nb). Yang jelas lagu-lagu macam ‘Fear of The Dark’, ‘Run To The Hills’, ‘Phantom of The Opera’, ‘The Number of The Beast’ masuk di list. 
Ketika si mbak vokalis yang punya 'nick name' Bruce Chickicson itu mengganti kostum ala tentara Inggris abad ke-17, lagu ‘The Trooper’ pun digeber, oiya, ada kibaran bendera Inggris dan bendera Indonesia juga tuh. 










Kurang lebih 16 lagu dari 8 album lawas Iron Maiden era 1980-90an awal dimainkan. Si mbak-mbak ini bener-bener cadas, segar, prima, seksi, montok, dan sangar. Emang sih, nggak cuma modal tampang, bodi, dan toket doang, skill mereka yang ciamik juga terkadang menutup perhatian saya sebagai lelaki normal dewasa akan ke-seksi-an bule-bule ‘Barbie’ ini. Belum lagi aksi panggung, dan gestur mereka pun menyerupai Iron Maiden aslinya yang hanya bisa saya lihat di DVD dan Youtube. Kata seorang teman usai menonton,,, The Iron Maidens adalah ‘Metal Konak’ hahaha… 

Ya, memang sebuah pengalaman baru, menonton pertunjukkan Heavy Metal bonusnya Plus-plus..

 The Iron Maidens adalah salah satu band tribute Iron Maiden
yang diakui Bruce Dickinson dkk
Iron Maiden yang didirikan tahun 1975 di London 
Mata matanya lelaki...
bonus plus plus ples





You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured