Studio dan Proyek Terbaru Jogja Hip Hop Foundation

/
1 Comments

SEJAK setahun belakangan ini Jogja Hip Hop Foundation (JHF) sudah berencana memiliki studio dan kantor sendiri. Namun kelompok hip hop yang sudah mendunia tersebut baru bisa merealisasikannya baru-baru ini. Kurang lebih dua minggu terakhir. JHF menempati basecamp mereka yang terletak di kompleks Jogja National Museum (JNM). Di ruangan yang terletak di lantai dua tersebut, selain digunakan untuk kantor, studio rekaman, juga tempat untuk menjual berbagai merchandise JHF seperti, t-shirt, topi, CD, dan DVD. Sebelumnya grup yang fenomenal dengan lagu ‘Jogja Istimewa’ ini bermarkas di rumah personel mereka Marzuki Mohamad  aka Kill The Dj.





“Setelah kami mendapat project dari intel, ditambah uang kas, dan tabungan kami, barulah tempat ini terwujud, kebetulan pihak intel juga sangat support,” ujar Killthe Dj ketika saya sambangi di studio JHF.

Marzuki juga menegaskan bahwa JHF menginginkan basecamp mereka ini juga bukan hanya untuk proyeknya baik bersama JHF (Jahanam, Rotra, Kill the dj) saja. “Siapapun bisa mengakses tempat ini, baik untuk menitip penjualan merchandise, atau musisi hip hop yang mau rekaman,” tegasnya.

Dijelaskannya bahwa membangun studio adalah bukan hal yang murah, maka kalau bisa, lanjut Marzuki, bisa dimanfaatkan lebih bagus semaksimal mungkin. Dalam waktu dekat, JHF akan kembali merilis album yang dikemas dalam bentuk buku. Album tersebut adalah kumpulan tulisan Sindhunata berupa mantra-mantra, filosofi, dan prinsip-prinsip orang Jawa, yang dinyanyikan ala hip hop oleh JHF. 

“Romo Sindu (Sindhunata, red) mengatakan kalau tulisan-tulisan tersebut bisa masuk ke masyarakat kalau dinyanyikan, dan ia sempat tidak menyangka kalau medianya adalah hip hop,” ucap Marzuki.



Selain album dalam bentuk buku, JHF juga sedang mempersiapkan penampilan orkestra mereka yang berkolaborasi dengan Kua Etnika, Pertunjukan Hip Hop Orkestra tersebut rencananya akan digelar 27-28 April di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.


You may also like

1 comment:

  1. Goooood gua suka bangett nich tapi kapan yaa JHF akan tampil di panggung..??

    ReplyDelete

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured