Wahai Semarang, Pertunjukan Tidak Selesai Sampai Disini!

/
2 Comments

SETELAH hujan membasahi aspal Kota Semarang sejak Rabu sore, (4 April 2012), malamnya, beberapa menit setelah jam menunjukkan pukul duabelas malam, Gerombolan musik Endank Soekamti membuat Liquid Cafe semakin basah karena derasnya keringat penonton yang berjingkrakan, dan panasnya musik yang mereka mainkan.

Dengan penampilan super enerjik, Endank Soekamti menjadi performer tunggal acara tersebut. Seperti biasa, pertunjukkan dibuka dengan Mars Kamtis yang dengan saktinya membuat sebagian besar yang hadir ikut Sing-A-Long dan menyemut ke depan stage.






Hampir setiap tiga lagu di geber, Erix (Bass/ Vokal) dan Dory (gitar/vokal) menyelingi penampilan mereka dengan guyonan-guyonan khas anak remaja sedikit 'nakal'. Misal singgung menyinggung soal Sunan Kuning yang merupakan lokalisasi kelas menengah bawah legendaris di Semarang. Tak ketinggalan Ari (drums) juga dibujuk rayu oleh kedua temannya ditambahi sorakan kamtis agar penggebuk drum berkepala plontos itu sudi hati untuk maju ke depan menyapa para hadirin dan hadirot yang pastinya sengaja datang untuk melihat penampilan mereka. <--- bisa sambil napas gak bacanya? ;p)

Ari pun menceritakan pengalaman masa kecilnya (yang pastinya bukan kisah sebenarnya) tentang penyakit kelaminnya.... hahahaa.... pertunjukan terus bergulir... lagu-demi lagu terus digeber..









hingga ketika lagu 'So Sorry' dibawakan, Erix menginginkan agar satu orang naik stage dan melompat sejauh-jauhnya bak melakukan aksi lompat indah di kejuaraan Olimpiade cabang atletik (bener gak tuh cabangnya)

simak rekaman audio visualnya di sini--> Kamtis Stage Diving on 'So Sorry'






Sesi absensi tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja bagi para Kamtis yang cukup fanatik, lagu Long Live My Family'pastinya dijadikan pengiring 'ritual suci' tersebut, mau lihat prosesi absensi di Liquid malam itu?

nih, simak aja Videonya----> Long Live My Family, Skoy!

********

Oke, hampir dua minggu sebelumnya, tepatnya Hari Minggu, 25 maret 2012, Gerombolan Endank Soekamti dari Kota Jogja ini menyambangi Kota Semarang yang letaknya di utara pulau Jawa bagian tengah ini. Ada beberapa foto ketika Endank Soekamti tampil di Admiral pada event Clothing Exhibition. Tentunya Para Kamtis yang datang bukan hanya dari Semarang saja, namun dari berbagai belahan planet.

ini dia Parade Fotonya:

Semarang apa kabarnya??



Semua aman terkendali Pak Polisi! Meski nakal,
tapi gak bakal jotos-jotosan pak!

Dedek dedek Kamtiswati ini benar2 'enjoy the gigs!'

Kamtis mana aja yang datang?? ayo ngakuu!!!


Nevermind Sunan Kuning Place, Here's The Band
Endank Soekamti adalah grup musik (band) asal Yogyakarta yang beranggotakan tiga personal: Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bass dan vokal). Grup ini banyak menggunakan idiom punk dalam bermusik, meskipun tidak mengusung ideologinya. Lirik-liriknya terkesan "semaunya", kadang-kadang kasar, dan "nyeleneh", khas humor Yogyakarta. Nama grup musik ini diambil dari nama dua perempuan yang memiliki kesan dalam kehidupan personilnya. Kata 'Endank Soekamti' dapat juga dianggap pelesetan dari idiom "enak sekali" <---- sengaja saya ambil dari Wikipediah ;p

Pertunjukan Tidak Selesai Sampai Disini!
Teks dan Foto oleh: @kikiepea


You may also like

2 comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured