X-CODE Films: Rumah Kreatif Dari Selatan Yogyakarta

/
0 Comments

X-CODE films merupakan sebuah rumah produksi yang bergerak dibidang Audio-Visual, Advertising, dan Multimedia. Rumah produksi ini memiliki tim kreatif yang didukung oleh pembuat film, kreator, seniman video, dan para kru yang berpengalaman di bidang multimedia. Di tempat inilah pertama kali saya nyangkut merantau di Yogyakarta





All Crew X-Code Films
Bermetamorfosis dari Digital One (D-1) Production yang berdiri tahun 2003, maka  22 Juni 2005 menjadi momentum berdirinya X-CODE films.  Berangkat dari lima orang pekerja multimedia, kini X-CODE films telah banyak berkarya. Hingga saat ini banyak sekali karya film, TV Program, Video Clip, Iklan TV,  dan sebagainya yang telah mereka kerjakan.  Bersama USAID-LGSP mereka memproduksi Film TV ‘Lubang Tak Berujung’, selain itu sebuah Dokudrama berjudul ‘Tetes Embun Harapan’, Features Film berjudul ‘Tunggu Aku di Taman Cinta’, dan sederet Fim dokumenter lainnya sudah mereka produksi.

Menurut owner X-Code Films Viko Amanda, budaya menonton sudah menjadi budaya bangsa kita sejak ratusan tahun silam. Sebut saja ketoprak, wayang kulit, ludruk dan banyak lagi.  Medium tersebut terbukti sukses menjadi media penyampaian pesan yang efektif kepada masyarakat luas, karena hal ini lah, kami percaya untuk membuat sebuah Rumah Produksi” ujar Viko yang kerap freelance sebagai Line Producer baik di film nasional, maupun Internasional.
Viko Amanda
Satu di Antara produksi X-Code Films adalah ‘FIXATION’. Film pendek yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini bercerita tentang penggila teknologi bernama Jerry (Cornelio Sunny). Ia merupakan seorang pribadi tertutup yang memiliki dunianya sendiri yang nyaman. Ketika sedang mengadakan pesta di rumahnya, Jerry merasakan ada hal yang aneh di rumahnya. Ia  mengalami paranoid dan mencari jawaban atas sesuatu yang menggangunya.



Film yang berdurasi 19.25 menit ini sutingnya berlokasi di Jogja National Museum. Tokoh-tokoh utama maupun pendukung di film ini diperankan oleh pemain-pemain film dari berbagai Etnis seperti Cornelio Sunny, Niketa Wong, dan David Cox.








Selain beberapa Film, X-Code Films juga telah membuat banyak viodeoklip, sebut saja lagu-lagu Shakey Band, ‘S’panjang Jalan, Bagaikan  ‘Cinta & Impian’, Salman Al Jugjawy (Sakti ex Sheila on 7), ‘Selamatkan’, Hello Band, ‘Pilihan Hati’, dan sederet videoklip lainnya.

Video ini mungkin bisa menyejukkan kaum-kaum beriman maupun kurang beriman :)


You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured