Soul Of Pain: Bebas Deskripsi

/
0 Comments


SOUL OF PAIN terbentuk setelah pertemuan antara Jibon (gitar) dan Puxon (Vocal). Jibon adalah seorang yang gemar bermusik sejak kecil, setelah lulus SMA, lelaki gimbal ini hijrah ke Yogyakarta. Sebelumnya ia  bergabung di komunitas Breakdance 0274Crew. Ketika berencana akan bermain musik dan membuat band, Jibon berkenalan dengan Puxon yang juga seorang ‘breaker’. Sebelumnya Puxon bekerja dan tinggal di Bali, hingga akhirnya akhir 2008 lalu mereka "kopi darat" dan sepakat membentuk band dengan nama Soul of Pain. Mereka berdua sering nongkrong di basecamp 0274, dan memikirkan konsep, nama band dan personel yang akan diajak bergabung. “Akhirnya nyeletuk aja kata Soul Of Pain, rada keren aja sih didengarnya,” ucap Jibon.



Bagi band ini ‘Soul’ berarti jiwa yang ingin menyuarakan suara hati, sedangkan ‘Pain’ berati ‘sakit’. kata ini diambil dari filosofi membuat tato, Kebetulan seluruh personel band ini gemar merajah tubuh mereka. Musik Soul Of Pain pada dasarnya adalah pop yang dibalut dengan beat yang cukup keras. Raungan gitar mereka juga cukup berisik, dan gaya vokal ‘scream’ dan ‘growhl’ Puxon menambah kesan sangar pada band ini. Gebukan hasil jerih keringat drummer berbadan kurus bernama Fahmi membuat telinga sedikit terpekik bagi yang tidak biasa mendengarkan musik rock. 








Yang tak kalah unik adalah bassist mereka yang bernama Ajeng, tubuh mungil perempuan yang mengidolakan Godbless ini piawai mencabik bass yang membuat pecah telinga.“Terserah orang mau deskripsiin musik kita apa, sah dan halal kok, influence kami ya hampir semua genre masuk,” ucap Jibon.





Cerita realita kehidupan sosial, pencarian jati diri, dan isu politik tertuang dalam lirik-lirik lagu yang mereka ciptakan. Single pertama berjudul ‘Bebas’ bisa disimak dan diunduh di situs reverbnation. Begitu juga lagu lainnya seperti, ‘Kesalahan’, ‘Pendosa’, ‘Teriak’, dan ‘Takkan Lelah’. Dalam waktu dekat album perdana mereka akan segera dirilis. “kalau nggak ada halangan, tahun ini sudah bisa rilis,” ungkap Jibon. 




Dengar Mereka di sini---> http://www.reverbnation.com/soulofpain 



You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured