Bermalam Minggu di Jogja Bersama Paddy's & Rude Boys

/
0 Comments

DUA genre berbeda yang berawal dari Irlandia dan Jamaika bertemu dan berpesta di satu stage pada sebuah akhir pekan di kota Yogyakarta. Meski acara tersebut bertajuk Celtic Punk vs Ska, namun perbedaan bukanlah hambatan untuk terus berekplorasi dan menggiatkan kreatifitas serta apresiasi dalam berkarya. Atas dasar pemikiran itulah sekelompok anak muda Yogyakarta menggulirkan acara tersebut. Sebanyak 4 band celtic punk dan 4 band ska yang semuanya berasal dari Yogyakarta saling unjuk gigi. 

Pemilihan kata “versus” memang menjadi keunikan dalam acara ini, meski tidak ada battle apapun di dalamnya, namun anak-anak muda ini lebih ingin menonjolkan bahwa inilah Celtic Punk dan Ska, dari Yogyakarta. Band-band yang “berperang” di antaranya The Cloves & The Tobacco (Celtic Punk), The Coppers (Ska), The Barley Hops (Celtic Punk), Social Hitam Putih (Ska), The Dirty Glass (Celtic Punk), Sri Plecit (Ska), Skarock Oi (Celtic Punk), Oversight (Ska). 






Malam tersebut, Sri Plecit band ska yang cukup laris diundang diberbagai gigs ini membawakan lagu-lagu seperti ‘This One For You’, ‘A Message To You Rudy’, ‘Datanglah Kemari’, dan ‘Ska For Me and You’. Sedangkan Oversight memainkan ‘Run’, ‘Healthy Body’ (Operation Ivy), ‘Red Hot Moon’ (Rancid), dan, ‘For The Better’, sedangkan band celtic punk Dirty Glass menghajar stage dengan ‘Shipping Up To Boston’ (Dropkick Murphys), dan single mereka ‘Let's Joke’.









Acara yang digagas dari obrolan ringan para personil The Cloves & The Tobacco dan Sri Plecit ini mendapat respon baik dari penikmat musik di Yogyakarta. Menurut Hasan Imaduddin (bassist Sri Plecit) sebelum acara digelar, sebanyak 60 T-Shirt yang open order sebelum hari H seharga Rp 65 ribu plus tiket masuk sudah habis terjual. Selanjutnya, mari kita tunggu acara sejenis yang pastinya akan lebih membuat skena musik Yogyakarta semakin disegani. (*)

*maaf jepretan foto saya kagak maksimal, harap maklum, namun foto foto terbaik acara ini bisa disimak di sini nih > Celtic Punk vs SKa | Sabtu 4 Mei 2013 | Photo Taken by Christoforus Andi

kalau selow, dalam waktu dekat akan saya upload sedikit video yang juga dengan kualitas tidak begitu baik! CHEERS!!



You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured