Duff McKagan ‘Believe In Me’

/
0 Comments
‘Believe In Me’ adalah album solo Duff McKagan yang direkam selama Gn’R istirahat dari rekaman ‘Use Your Illusion II’. Bisa jadi album ini dibuat dengan perencanaan yang cukup matang. Hal ini bisa ditandai melihat Duff memiliki banyak bintang tamu yang mewah di albumnya . Yang paling terkenal di antara mereka adalah Lenny Kravitz, dan Jeff Beck. Duff juga menggaet Sebastian Bach (Skid Row), dan tiga personel Gn’R lainnya Slash, Gilby Clarke, dan Matt Sorum.

Kecuali pada lagu yang diisi oleh musisi tamu, Duff memainkan gitar, bass, drum, dan bernyanyi di hampir setiap lagunya. Lagu Johnny Thunders favorit saya ‘You Can't Put Your Arms Around a Memory’ yang masuk di album Guns N' Roses ‘The Spaghetti Incident?’, juga direkam ketika Duff membuat album ini. 


Pada sebuah wawancara Duff mengakui kekurangannya dalam bermusik. Karena dibantu oleh beberapa gitaris hebat, ia memberikan bagian solo gitar pada musisi tamunya. Duff juga bukanlah seorang seorang vokalis, ia bernyanyi seperti seseorang di sebuah band punk yang berbicara lewat lagunya. Album ini kuat dengan unsur rock dan punk dengan beberapa balada yang penuh penjiwaan. Menurut seorang teman yang sangat mengagumi Johnny Thunders, ‘Believe In Me’ adalah album yang galau dimana Duff sangat dipengaruhi gaya bertutur mantan gitaris New York Dolls tersebut. Perlu dicatat, Duff mempersembahkan lagu ‘So Fine’ di album Use Your Illusion II untuk Mr Johnny Thunders alias Mang Joni Petir. (*)




You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured