Eks Guns N Roses dan Persaingan di Industri Rock & Roll

/
0 Comments
Adalah hal yang hampir sangat mustahil bisa melihat reuni Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan, Steven Adler, Gilby Clarke, dan Matt Sorum tampil dalam satu panggung lagi. Pada 2012 lalu, raksasa rock dunia ini mendapat penghargaan Rock & Roll Hall Of Fame untuk album Appetite For Destruction. Di antara personel inti Guns N Roses, hanya Axl dan Izzy yang tidak menghadiri malam penganugerahan tersebut. Gn’R tampil dengan formasi Slash, Duff McKagan, Steven Adler, Matt Sorum, dan Gilby Clarke. Mereka dibantu vokalis Slash di album solo nya, Myles Kennedy.  Tanpa Axl dan Izzy, penampilan Gn’R malam itu seolah tak bernyawa, seperti layaknya album Chinese Democracy dimana Axl bekerja tanpa personel orisinil. 

Kolaborasi mantan personel Gn’R yang terbesar dan terkini adalah Velvet Revolver, grup ini sengaja belum saya masukan, karena memang belum sempat saya tulis. Entah siapa vokalis VR sekarang, saya selalu sangat memuja Scott Weiland dimana, dan dengan siapapun ia bermusik. Hingga kini mantan personel Gn’R masih berada dalam jalur persaingan di industri Rock & Roll, mungkin ini yang membuat mereka belum mau menjual nostalgia. 

Kita lupakan Guns n Roses sebagai band utuh, selepas tercerai-berainya mereka, ada beberapa album yang patut kita simak selaku pendengar musik rock garis keras. Album album yang saya torehkan ini setidaknya adalah yang layak disimpan di laci kaset/cd, atau sekedar menaruhnya di koleksi folder mp3 hasil membajak. (*)
7. Silakan ditambahkan sendiri




You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured