Gilby Clarke ‘The Hangover’ & ‘Rock n 'Roll Music’ Col. Parker

/
0 Comments
JIKA kalian pemuja Rock & Roll murni, album solo Gilby Clarke ‘The Hangover’ yang dirilis 1997 ini amatlah patut disimak. Suara vokal Gilby nyaman dan hangat, diisi dengan bunyi gitar yang dominan, dan latar belakang piano yang baik, dan riff nan cantik. Saya suka lagu ‘Higher’ di dalamnya punya apa yang diperlukan untuk menjadi sebuah lagu rock. 


Gilby juga mengover tembang milik David Bowie ‘Hang On To Yourself’. Versi orisinilnya sangat keren, dan Gilby mengingatkan kita akan kejayaan Glam Rock ala Marc Bolan dan T-Rex.  Entah kenapa saya kurang suka dengan lagu ‘Punk Rock Pollution’ bukan karena liriknya yang bercerita seseorang yang membenci punk, lagu ini aneh. Meski begitu, jika kalian mengharapkan gemuruh solo gitar dari mantan gitaris Gn’R ini, kau salah, “It's just simple Rock & Roll!” 


Tahun 1999, Gilby membuat proyek bersama drummer favorit saya sepanjang masa, Slim Jim Phantom. Band bernama Col. Parker juga beranggotakan Muddy Stardust dan Teddy Andreadis. Album mereka ‘Rock n 'Roll Music’ rilis pada tahun 2001, dan diproduksi Gilby sendiri. Awal mulanya band ini ketika di Cat Club, bar milik Slim Jim Phantom di Hollywood ada sesi jammin setiap Kamis malam, banyak teman-teman  dari kalangan rockstar untuk datang dan jammin, Col.Parker pun mulai bermain tembang-tembang klasik rock seperti Small Faces, Rolling Stones, T. Rex, dan Chuck Berry. Col.Parker sendiri dicomot dari nama manajer Elvis Presley. Saya suka semua tembang di album ini, terutama ‘Pils’ dan ‘Mercedez Benz’ lagu lama milik Janis Joplin. (*)



You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured