Izzy Stradlin & Ju Ju Houds: ‘Exile On Main Street’ nya 90-an

/
0 Comments
SAYA sendiri sangat jatuh cinta dengan sosok Izzy Stradlin, selain Duff tentunya. Album debut berjudul ‘Izzy Stradlin & Ju Ju Houds’ adalah salah satu harta besar rock & roll yang patut diketahui. Kritikus berpendapat bahwa lewat album ini Izzy Stradlin menciptakan ‘Exile On Main Street’ versi tahun 90-an, namun sedikit orang yang pernah mendengarnya. Saya pun mendapatkan album ini dari hasil membajak CD seorang teman yang didapatnya entah dimana.

Dilihat dari karakternya, Izzy Stradlin adalah anggota paling kurang tersorot di Gn’R, namun Izzy adalah penulis lagu yang hebat. Banyak karya terbaik Stradlin yang ditulis setelah ia meninggalkan Guns N 'Roses. Apa yang anda dapatkan dengan ‘Izzy Stradlin & Ju Hounds’  pada dasarnya adalah wajah Rolling Stones yang muncul di awal 90-an. Ini adalah album Rock & Roll yang indah, polos, dan sederhana. Secara penjualan album ini memang kurang hit, tapi kualitas lagu-lagu yang begitu tinggi. Semua ini bukti nyata akan kemampuan Izzy Stradlin sebagai penulis lagu, gitaris, arranger, dan produser. 
Nuansa album ini berisi campuran rock & roll and blues, apalagi Ronnie Wood ikut berperan pada lagu balada "Take A Look At The Guy". Izzy juga mengover lagu reggae yang juga pernah direkam The Clash, yak lagu milik Toots & The Maytal berjudul ‘Pressure Drop’. Jika tembang GN'R jagoan kalian Double Talkin' Jive, Dust N' Bones, 14 Years, maka Izzy & The Ju Ju Hounds ini sangat cocok dengan seleramu.

Cukup banyak album solo yang ditelurkan Izzy Stradlin, yang bisa dicatat adalah ketika tahun 1998 ia merilis ‘117 Degrees’. Bisa dilihat di sampul CD nya, Izzy telah memotong rambutnya, dan bergaya pernyanyi Country/Rockabilly.  Di album 117° ini, Izzy Stradlin juga dibantu Chalo Quintana yang juga pernah bermain untuk Social Distortion (2000-2009) (*) 





You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured