Slash Snakepit ‘It's Five O'Clock Somewhere’

/
0 Comments
Setelah akhir perjalanan tur Use Your Illusion tahun 1993, Slash mulai merekam demo materi dari hasil tulisannya selama tur tersebut. Rekaman tersebut dibuat di studio rumahnya dengan bantuan Matt Sorum, dan pemain bass Alice in Chains, Mike Inez. Mari kita membicarakan debut album Slash Snakepit ‘It's Five O'Clock Somewhere’ yang dirilis 1995. Meski ini adalah proyek solo, Slash tidak mengubah banyak hal, peran dia sebagian besar masih sama, tidak menyanyi, tidak berbicara , dan memberikan kesempatan pada orang lain dalam membantunya menulis lirik. 

Selain itu, mengingat berapa banyak penghuni Snakepit yang berasal dari Guns N' Roses, gitaris Gilby Clarke , drummer Matt Sorum, dan keyboardist Dizzy Reed semua ikut bermain, bahkan dan bassist Duff McKagan ikut menulis satu lagu ‘Beggars & Hangers-On’. Bisa jadi mereka tergoda untuk memikirkan album ini sebagai semacam senjata baru tanpa Axl Rose. Namun pada satu hal, sebagai vokalis  Eric Dover tidak mencoba untuk membuktikan bahwa Axl Rose dengan nama lain akan terdengar manis . 

Lirik ‘Neither Can I’ terdengar agak sedih, lagu ini bercerita tentang kesedihan seorang teman yang memutuskan untuk bunuh diri.

"Mommy and daddy
I've borrowed the car
to sleep on the floor
I'm sorry so much
For bringing my own living hell to
your door
Thanks for all the flowers
At the ringside seat…”

Mungkin jadi karena pengaruh Mike Inez, raungan Eric Dover, dan isi liriknya, lagu ini terdengar seperti Alice In Chains yang digitari oleh Slash. Bagi saya lagu ini mengandung sentuhan yang kuat Layne Staley vokalis Alice In Chains yang menulis lirik-lirik super kelabu sendu. Layne meninggal karena overdosis 2002 lalu, atau 13 tahun setelah lagu ini tercipta. Lagu lainnya yang patut disimak adalah ‘I Hate Everybody (but You)’, itu saja. (*)




You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured