Komik Komuk: Setan Disetanin!

/
0 Comments


Iblis itu berumur panjang, doi udah hidup sejak sebelum manusia diciptakan dan akan terus hidup sampai kiamat. Sepanjang hidupnya Iblis sudah bersumpah kepada Allah bahwa ia akan berusaha untuk menyesatkan anak cucu Adam AS agar mereka mau menjadi pengikutnya dan menjadi orang-orang yang tersesat. Sebenarnya, jauh sebelum nabi Adam AS diciptakan, Iblis adalah makhluk yang mulia dan paling dihormati oleh para Malaikat. Iblis beribadah sangat tekun, dan dimasukkan ke dalam kumpulan para malaikat.

Seperti yang dikutip dari sokin, saking mulianya Iblis pada masa itu, dalam sebuah kitab karangan Imam al-Ghazali menyebutkan bahwa Iblis itu sesungguhnya namanya disebut sebagai al-Abid (ahli ibadah) pada langit yang pertama, lalu langit yang kedua disebut az-Zahid, kemudian langit ketiga namanya disebut al-Arif, pada langit keempat namanya adalah al-Wali, pada langit kelima namanya disebut at-Taqi, pada langit keenam namanya disebut al-Kazin, dan pada langit ketujuh namanya disebut Azazil manakala dalam Luh Mahfudz (Lauhul Mahfudz) namanya ialah Iblis.

Dikisahkan Iblis dulunya adalah ahli ibadah yang tidak pernah membangkang dan mengeluh terhadap perintah-perintah Allah. Ia pernah bersujud kepada Allah selama 1000 tahun lamanya dan ia sangat giat dalam beribadah. Bahkan Iblis pernah menjadi Sayyidul Malaikat (Penghulu atau Pemimpin Malaikat), dan Khozinul Jannah (Bendahara Surga). Namun, lama-kelamaan Iblis menjadi sombong dan angkuh. Ia menganggap bahwa dirinya adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya di antara makhluk-makhluk Allah yang lain.

******
Hingga pada suatu ketika..... di zaman ini....


Gusti Pangeran mengerti bahasa apa saja, jangankan bahasa manusia, bahasa king kong, semut, ulet bulu, pohon singkong, dan makhluk hidup lainnya pun Beliau Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar. 

Sepanjang hidupnya, Joni KKK gak pernah takut sama setan iblis dalam balutan musik metal mulai dari Black Sabbath, Venom, Mayhem, Burzum, Marduk, sampe biduanita yang katanya pemuja setan macam Lady Gaga, dsb. Tapi Joni seringkali tergoda oleh Setan Iblis berjubah agamis. 

Saya teringat kisah Wali Sufi, Syeikh Junaid Al Baghdadi, dimana Iblis pernah menyamar dan mengabdi sebagai murid beliau. Setelah menyamar selama 10 tahun, akhirnya Iblis merasa gagal menembus hati Syeikh Junaid. "Wahai Syeikh, sesungguhnya aku adalah iblis yang menyamar menjadi salah satu muridmu. Aku ingin memasuki hatimu, akan tetapi aku tidak bisa," ujar iblis berterus terang.

"Aku sudah tahu kalau engkau adalah iblis, makanya aku menjadikanmu pelayanku,"

Iblis kaget, bagaimana mungkin, Sang Sufi mengetahui kalau dia adalah iblis. Lalu Iblis berkata, "Aku tidak melihat kesombongan dalam hatimu dan itu menjadi sumber kekuatanmu."

(.... mau bersambung gak niih?? hehehe.....)



You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured