Jendral Cengeng Dari Pacitan

/
0 Comments

Bung Karno yang mantan presiden itu berkali kali masuk keluar penjara, pernah juga diculik gerombolan pemuda. Apa doi khawatir keselamatan dirinya? Soedirman yang panglima besar tentara Indonesia itu pernah jadi buronan nomor wahid. Beliau rela bergerilya, keluar masuk hutan, apa doi khawatir akan keselamatan dirinya?  

"Dimas di sini saja, bersama kami," kata Soekarno yang memanggil Soedirman dengan nama panggilan sesaat sebelum sang jenderal memutuskan untuk bergerilya.

"Tidak bisa, saya ini tentara..." ujar Panglima Besar yang tetap bertekad melindungi negara meski badannya ringkih karena paru-parunya tersisa satu akibat tuberkolusis.

Apa doi khawatir akan kesehatan dirinya? Paru-parunya tinggal satu loh bor!!!

Ada kisah yang bikin gue terharu adalah ketika di wilayah Wonosari ada penghianat yang ngasih tau ke Belanda dimana posisi Panglima Besar Berada. Sadar akan adanya penghianat, Sang Jendral Besar beri instruksi agar semua pasukannya masuk ke sebuah rumah, pakai peci, sarung, dan pernak pernik santri lainnya. Mereka pun sibuk berzikir dan ibadah lainnya.

Ketika Belanda datang, dan si penghianat menunjuk sambil berkata: "itu dia Jendral Sudirman," Walhasil Belanda gak percaya kalo itu pemimpin gerilya, buronan nomor wahid yang paling dicari. "Muke Gile, mana mungkin Jendral kayak gitu, itu kan Kyai dan para santrinya lagi ngaji!" kurang lebih begitu dah kata Si Belanda.   Si Penghianat pun ditembak mati oleh Belanda, menganggapnya memberi kesaksian palsu. Allah SWT, Tuhan YME Masih melindungi perjuangan Sang Jendral. Beliau dan pasukannya kembali meneruskan perjalanan gerilyanya.


****

Lha ini ada satu mantan presiden, mantan jendral TNI pulak, cengeng amat. Baru digituin aja mewek. Gue pikir abis nongkrong di Bonjer malam Jumat kemaren terus jadi tobat, eh, malah tambah kumat... ampun dah! Diketawain lu sama Bung Karno yang akhir hayatnya jadi tahanan rumah si Harto n Pak Dirman yang ditandu dari Jogja Pacitan PP, iya Pacitan, tanah kelahiran lu!

Gimana kalo dulu elu yang gerilya jalan kaki Jogja-Pacitan PP? gak usah ditandu dan paru-paru tinggal atu dah! Lha temen gue yang Roker-Roker itu aja pada gempor naek motor ke kawinan gue yang lokasinya persis di tempat persembunyian Jendral Besar, di Nawangan Pacitan. 😂

Atau gimana coba kalo dulu udah ada twitter, trus jendral cengeng ikut gerilya, baper, ngeluh, takut, menyek-menyek, caper kalo lagi perang? ya, keburu ketangkep Belande lah..  Batal merdeka dah negeri ini boorr...

Makin gempor dah lu jendral mewek!



ini beberapa rekaman perjalanan para Rocker ke Pacitan, lokasi persembunyian Panglima Besar Jendral Sudirman.



You may also like

No comments:

#Copyleft: Silakan Membajak Sebagian atau Keseluruhan Teks dan Foto yang ada di kikipea.com. Powered by Blogger.
Featured